Rekomendasi: Buku Klasik Anak-Anak

Salah satu cara terbaik untuk menginspirasi kecintaan membaca yang mendalam pada anak adalah dengan memberi mereka bacaan bagus yang benar-benar Anda sukai. Membaca buku-buku dalam list ini adalah cara untuk menghubungkan para pembaca kecil kita dengan karakter-karakter unik, kisah ajaib yang telah menyentuh generasi demi generasi. Bagikan kisah-kisah ini dengan anak-anak dalam hidup Anda atau Anda mungkin bisa juga sedikit bernostalgia dengan masa kecil Anda sendiri:

1. The Cat In the Hat –Dr. Seuss

The Cat in the Hat, telah menjadi bacaan anak-anak yang klasik sejak pertama kali dirilis pada tahun 1957. Alur cerita yang berani tentang dua saudara yang terlibat dalam kenakalan dengan kucing pembuat masalah yang sebenarnya ingin mengajak mereka bermain. Dengan sajak yang menyenangkan dan mudah untuk dibaca, buku ini sangat baik untuk dibaca bersuara bersama-sama.

2. Charlotte’s Web –E.B. White

Cerita yang sangat bagus dengan pesan yang menyentuh. Kisah klasik E.B. White ini adalah tentang persahabatan, cinta, dan kehilangan. Ini adalah buku yang cerdas dan berapa pun usia Anda, buku ini akan selalu dapat menghibur Anda juga mengingatkan kembali tentang arti persahabatan yang sesungguhnya. Charlotte’s Web akan selalu mempunyai tempat dalam hati saya.

3. The Lion, The Witch and The Wardrobe –C.S Lewis

The Lion, the Witch and the Wardrobe adalah novel pertama dalam trilogi terkenal CS Lewis, The Chronicles of Narnia. Buku ini memperkenalkan pembaca ke tanah Narnia—sebuah tempat yang ditemukan oleh empat bersaudara melalui sebuah lemari ajaib. Setelah masuk ke Narnia keempat bersaudara tersebut menemukan sejumlah makhluk magis, dunia baru penuh petualangan. Mereka akhirnya terlibat dalam membebaskan Narnia dari kekuatan Penyihir Putih dan musim dingin abadi.

4.  Charlie and The Chocolate Factory–Roald Dahl

Seperti semua buku-buku Roald Dahl, Charlie and the Chocolate Factory adalah kisah klasik menawan dengan moral yang kuat. Buku ini mengisahkan seorang anak kecil bernama Charlie yang hidup dalam kemiskinan dan harus menyaksikan sifat materialistis saat mengunjungi pabrik cokelat milik Willy Wonka. Ditulis dengan imajinasi dan kreativitas dalam bentuk petualangan yang aneh, sarkastik tapi sangat menghibur. Ini adalah salah satu buku Roald Dahl favorit saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s