Rekomendasi: 5 Film Zombie

Zombie lebih mendebarkan dibandingkan menakutkan, mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa film zombie cukup populer. Dengan mengangkat seni bertahan hidup, film ini mewujudkan ketakutan kontemporer yang hebat bahwa kita akan segera dikelilingi oleh mayat hidup yang rakus, hanya dengan senapan untuk membela diri. Jadi untuk ‘rasa lapar’ Anda dengan film-film bertemakan zombie, berikut adalah 5 rekomendasinya. Selamat menonton 🙂

1. Cargo

Cargo adalah film pasca-apokaliptik yang solid. Setelah terinfeksi oleh virus zombie, seorang ayah putus asa untuk menemukan keselamatan bagi bayi perempuannya dan melindunginya dari ancaman terbesar yaitu dirinya sendiri. Cargo berhasil menyentuh ketakutan terdalam manusia yaitu kematian atau kehilangan seseorang yang dicintai.

Film ini dibintangi oleh Martin Freeman yang memerankan Andy, seorang ayah yang telah digigit zombie dan memiliki sekitar 48 jam untuk menemukan pengasuh baru untuk putrinya sebelum dia berubah menjadi zombie. Martin Freeman sangat sukses menyampaikan karakter yang kompleks, seseorang yang ketakutan dengan keberanian yang dia sandang bersamaan dengan kewajiban sebagai orang tua. Saya benar-benar merekomendasikan film ini.

2. Train to Busan

Di film ini Gong Yoo memerankan Seok-woo, seorang gila kerja yang setuju untuk membawa putrinya ke ibunya di Busan melalui kereta api dari Seoul ke Busan. Tetapi perjalanan ayah-anak ini berubah menjadi perjalanan dari neraka, karena virus yang tidak diketahui asalnya dengan cepat menyebar di kereta, mengubah korban menjadi zombie dengan cara yang cepat dan mengerikan. Sebuah perjalanan yang seru, menegangkan dan tidak kehilangan sisi emosionalnya. 


3. The Girl with all the Gifts

Cerita ini berlatar masa depan di mana umat manusia dihancurkan oleh infeksi yang mengubah korbannya menjadi zombie. Hanya sekelompok kecil anak-anak yang mempunyai kekebalan sebagian terhadap efeknya dan oleh karena itu mereka harus dipelajari sebagai upaya mencari penyembuhan. Salah satu dari mereka bernama Melanie berusia 10 tahun. Melanie unggul di kelas, banyak akal, giat dan kreatif daripada yang lainnya. Dia gadis dengan semua kelebihan.

Diadaptasi dari novel berjudul sama, film ini mampu mengimbangi kesuraman dalam novelnya. Skenario karakterisasinya yang kaya dan kompleks, soundtrack yang membuat perasaan tidak nyaman, juga lanskap kosong membuat film ini berhasil menginteprestasikan ketakutan yang menghantui. Ceritanya cerdas dan berbeda dari kisah-kisah zombie lainnya.

4. Little Monsters

Saya senang sekali melihat Lupita Nyong’o berperan sebagai Bu Caroline—seorang guru taman kanak-kanak yang menghadapi wabah zombie selama field trip. Sebagai aktris berbakat yang biasanya memilih peran dramatis penampilan Lupita di film ini sangat menyegarkan. Sepanjang film Bu Caroline mencoba memotivasi anak-anak agar tidak dimakan oleh zombie. Ada juga Paman Dave, paman dari seorang murid yang jatuh cinta kepada Bu Caroline. Jadi film ini menawarkan genre horor dengan kombinasi komedi romantis. Anda harus menontonnya.

5. World War Z

World War Z adalah blockbuster zombie yang diangkat dari novel berjudul sama karya Max Brooks. Dengan Brad Pitt sebagai pemimpin, lingkup wilayah keliling dunia, dan anggaran film yang cukup besar di belakangnya. Sebuah tontonan action seru dengan wabah di seluruh dunia yang mengancam keruntuhan global.

Untuk melindungi keluarganya, mantan agen PBB dan ayah setia Gary Lane yang diperankan oleh Brad Pitt berpacu dengan waktu untuk menghentikan pandemi zombie sebelum umat manusia lenyap. World War Z menunjukkan apa yang sebenarnya dapat dilakukan oleh pemerintah dan organisasi global jika dunia dikepung oleh pandemi zombie. Akting yang luar biasa memberi film ini keunggulan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s