Kebiasan-kebiasaan para pecinta buku yang menyebalkan bagi orang lain.

Bookworms atau pecinta buku boleh dibilang adalah orang yang passionate, readers. We need to crave books. We have this phobia: the lack of books. And we just love to share it to everyone, without knowing that: maybe it would be annoyed some people. Nah berdasarkan pengalaman pribadi, berikut adalah kebiasaan-kebiasaan para bookworm yang bagi sebagian orang mungkin menyebalkan:

1. Terus-terusan menyuruh orang membaca. Daripada menonton televisi, bookworm sejati selalu berpikir semua orang harus membaca. Dan dengan bersemangat mulai menghadiahi mereka buku, dan dengan lugu berpikir bisa mempengaruhi mereka 🙂

2. Kita selalu mencari orang lain yang menyukai buku sama seperti kita. Karena kita memerlukan orang-orang yang akan menerima kecenderungan kita dalam menimbun buku-buku.

3. Selalu berpikir buku lebih bagus daripada adaptasi filmnya. Meski mungkin kita menyukai filmnya, tapi versi buku selalu lebih baik dari filmnya. Bercerita panjang lebar kalau versi buku seperti ini dan itu, bagi sebagian orang gosipin orang lebih baik daripada ngobrol soal buku, mau bagaimana lagi ^^.

read1

4. Kita senang menghilang ke dalam buku. Dan seringkali menolak pergi keluar kalau sedang membaca. Kalau sedang serius dengan bacaan, kita jelas tidak ingin diganggu. Betul deh, jangan ganggu para bookworm kalau lagi baca.

5. Suka banget bercerita soal buku-buku favorit. Penulis-penulis favorit dan alasan-alasannya. Dan karena Indonesia adalah negara kedua terbuncit dari 60 negara dalam hal membaca, maka ada 90 persen lebih orang Indonesia nggak peduli soal buku-buku favorit Anda dan Saya!

6. Menjadi emosional setelah menyelesaikan sebuah buku. Mohon bersabar menunggu kami menangis. Dan nggak terima kalau tokoh favorit kami mati! Padahal kalau dipikir-pikir itu cuma fiksi, kalau menurut Anda sih fiksi. Bagi kami fiksi itu tetap bisa menyentuh hati kami. Sebegitunya efek sebuah buku buat kami para Bookworm sejati 🙂

5 thoughts on “Kebiasan-kebiasaan para pecinta buku yang menyebalkan bagi orang lain.

Leave a comment