5 Novel Psychological Thriller yang Jangan Dilewatkan

Ada alasan mengapa kita begitu menyukai psychological thriller. Buku-buku ini memberikan latihan mental. Cerita-cerita yang penuh ketegangan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat dan otot-otot Anda menegang. Itu semua karena plot twist, karakter yang mencurigakan, narator yang tidak dapat diandalkan, dan setting yang berbahaya dan menakutkan sehinga genre fiksi ini menjadi sangat menyenangkan. Berikut adalah 5 novel psychological thriller yang saya rekomendasikan:

1. Silent Patient

Semua di dalam buku ini tidak seperti yang terlihat di permukaan. Ceritanya berlapis-lapis dengan karakter yang kompleks tetapi memegang peranan penting dalam pengembangan plot.

Alicia Berenson adalah seorang pelukis terkenal yang membunuh suaminya. Alicia tidak memberikan satu kata penjelasan pun tentang alasan mengapa dia melakukannya. Dia tetap diam. Dari sinilah  Alex Michaelides membangun thriller yang kuat, menyiapkan kejutan demi kejutan, dan menyembunyikan kartu asnya di halaman-halaman terakhir.

2. The Silence of The Lambs

Clarice Starling adalah agen FBI baru dan dikirim untuk mengorek pembunuh berantai Dr. Hannibal Lecter untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan berantai yang sedang dihadapi FBI. Namun tentu saja Hannibal Lecter tidak memberikan informasi secara gratis, dia melibatkan Clarice dalam permainan ‘quid pro quo’ nya, berusaha memasuki pikiran Clarice.

Bagi Anda penggemar thriller, jangan lewatkan The Silence of The Lamb terutama untuk seri Hannibalnya, Thomas Harris, sang penulis membangun tokoh Hannibal yang kejam dengan latar belakang yang menakutkan dan gelap. Dia juga memberikan banyak detail sehingga pembaca mendapatkan realitas.

3. Big Little Lies

Alasan mengapa saya menyukai Big Little Lies adalah misteri seputar kematian. Buku ini dimulai dengan kematian pada suatu malam trivia di sebuah sekolah, tetapi pembaca tidak akan tahu siapa yang meninggal sampai menuju akhir cerita. Lalu alurnya kembali ke beberapa bulan sebelum orang tua dan anak-anak bertemu pada hari orientasi sekolah.

Ceritanya adalah rollercoaster emosional dari kebohongan menuju pengungkapan besar. Buku ini menawarkan misteri yang hebat, sambil memberikan pelajaran semua yang tampak bahagia dan sempurna di luar tidak selalu seperti kelihatannya di balik pintu.

4. The Woman in The Window

The Woman in The Window adalah buku yang sulit untuk diletakkan. Halaman-halamannya berubah cepat dan saya tak sabar mencari tahu apa yang terjadi. Saya menyukai protagonisnya Anna yang adalah seorang psikolog dan dia dapat berbicara secara rasional untuk diagnosisnya. Namun semakin jauh saya membaca saya tahu kalau akhir novel ini akan membawa Anna ke situasi menyeramkan.

A.J Finn, penulisnya menciptakan plot twist yang menakjubkan dengan cerdik. Bacaan yang sangat bagus dengan semua tikungan, belokan, dan ketegangan yang diharapkan dari sebuah thriller psikologis. Dilakukan dengan sangat baik dan saya sangat menikmatinya.

5. Shutter Island

Banyak orang sudah familiar dengan karya Dennis Lehane, jadi para pembaca Dennis juga tahu pasti kalau buku ini ditulis dengan sangat baik. Namun bukan hanya itu, plotnya juga fantastis, dengan banyak twist yang tidak pernah Anda duga datang.

Menjelang akhir cerita, kecepatannya melambat secara drastis dan memungkinkan Anda untuk mencerna semua petunjuk sebelum secara resmi mendatangkan twist pamungkas, yang dijalin dengan sempurna. Jika Anda membutuhkan thriller yang bagus yang bisa mengacaukan pikiran Anda, buku ini sempurna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s