5 Cara membuat penjahat yang menyenangkan (sambil tetap membuat mereka jahat)

Kita para penulis memiliki kebiasaan menyembah hero atau protagonis kita. Protagonis kita akan menyelamatkan hari dan tentang merekalah cerita Anda dibangun. Tetapi tanpa Lex Luthor atau Joker, Superman dan Batman tidak perlu menyelamatkan hari itu. Para penjahat, gangster dan anti-hero menciptakan konflik. Itulah sebabnya kita perlu mematahkan mitos bahwa pahlawan Anda adalah karakter paling penting dalam novel Anda. Para penjahat juga sangat penting.

Tapi itu memberi penulis masalah karena penjahat biasanya dilihat melalui mata protagonis kita, yang berarti mereka tidak mendapatkan banyak halaman. Sehingga lebih sulit untuk memberikan penjahat kedalaman yang mereka butuhkan untuk meyakinkan pembaca Anda.

Berikut adalah 5 langkah cepat untuk membuat penjahat lebih menyenangkan (sambil tetap membuat mereka jahat).

1. Memberikan mereka kepribadian yang menyenangkan. Tidak semua orang yang melakukan hal-hal mengerikan adalah orang yang menyebalkan.

isai-ramos-YkFYP_zAT6k-unsplash2. Memberikan mereka masa lalu yang tragis. Saya mengapresiasi film Joker. Melalui film ini, kita bisa melihat mengapa Joker menjadi Joker yang kita kenal selama ini. Kita semua melakukan sesuatu karena suatu alasan, seringkali itu adalah penggabungan pengalaman di masa lalu kita. Dan memberikan Joker satu cerita utuh adalah bagian dari mendapatkan simpati dan kepercayaan audiens mengapa Joker menjadi dirinya.

3. Memberikan mereka motif yang berhubungan dengan masa lalu mereka yang tragis. Anda telah mengidentifikasi penjahat Anda dari mana sumber perilaku mereka. Tambahkan itu ke motif – balas dendam atau pandangan keadilan yang melengkung, dan itu memberi Anda tindakan yang dilakukan penjahat Anda untuk mencapai tujuannya.

guilherme-stecanella-pxFtN74Djb4-unsplash4. Membuat mereka memiliki setidaknya beberapa orang yang benar-benar mereka pedulikan. Sejahat apa pun seseorang biasanya mereka memiliki orang-orang yang mereka pedulikan. Jadi tidak masalah jika Anda ingin membuat mereka mencintai istrinya, anaknya atau ibunya.

5. Membuat mereka cantik dan tampan. Siapa bilang para penjahat harus jelek secara penampilan. Penampilan yang baik pada umumnya sangat disukai pembaca dan penonton, jadi ini juga bisa menjadi pilihan Anda untuk menciptakan penjahat yang ‘menyenangkan’.

Penjahat adalah manusia, atau setidaknya memiliki karakteristik manusia. Mereka didorong oleh keinginan dan melihat dunia dari perspektif masing-masing. Meskipun keinginan dan kebutuhan mereka mungkin ekstrem. Kuncinya adalah memastikan pembaca Anda memahami dari mana mereka berasal. Penjahat adalah karakter utama dari kisah mereka sendiri jadi Anda boleh memberikan porsi sedikit lebih besar dari biasanya. Selamat Menulis 🙂

Baca juga:

4 Cara Menciptakan Karakter Penjahat (Antagonis) dalam Novel

My Top 4 Villain In Fiction

 

2 thoughts on “5 Cara membuat penjahat yang menyenangkan (sambil tetap membuat mereka jahat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s