5 Tanda bahwa Anda Tidak Harus Menjadi Penulis

Ada begitu banyak orang yang ingin menulis. Ada banyak orang juga yang menyebut diri mereka penulis. Tapi ada yang jarak yang jauh antara penulis sejati dan bukan penulis.  ini juga bisa menjadi pengingat bagi kita yang sedang menulis, mempelajarinya dan mengejarnya.

1. Tidak Membaca

Setiap penulis membaca. Saya belum pernah bertemu atau mendengar tentang seorang penulis sejati yang tidak membaca. Faktanya, satu hal yang saya temukan di setiap penulis yang pernah saya temui atau baca adalah cinta yang luar biasa terhadap kata-kata.

2. Anda Tidak Menemukan Kebahagiaan dalam Menulis

Menulis itu pekerjaan yang sunyi dan tidak mudah. Tetapi sesulit apa pun proses menulis, para penulis tidak pernah akan meninggalkannya. Ada perasaan sukacita yang meletup di dalam benak mereka.

Menulis memberikan sesuatu yang tidak bisa dibandingkan dengan yang lain. Bagi sebagian orang, menulis dapat menenangkan atau membebaskan dan tentu menyenangkan. Jadi jika Anda tidak pernah merasa bahagia saat menulis, maka mungkin menulis bukan untuk Anda.

book fantasy3. Jarang Mendengar Suara- suara di Kepala Anda

Oke, ini kedengarannya agak ‘creepy’ ya. Tapi semua penulis pasti mengalaminya. Hobi para penulis salah satunya adalah melamun. Kita melamunkan kisah, karakter-karakter yang kehidupannya kita jalin di dalam kepala kita. Mungkin kita sudah memilikinya sejak kita masih kecil, kebutuhan untuk tenggelam dalam cerita di kepala kita sendiri.

Protagonis kita mengisi hari-hari kita, tidak jarang mereka berbicara di dalam kepala kita. Nah, jika Anda belum pernah melihat dunia melalui mata pikiran Anda, mungkin Anda bukan seorang penulis, dan itu tidak apa-apa.

4. Ego Anda Tidak Tahan untuk Dikritik

Kritik memang menyakitkan, tapi kritik yang membangun justru akan membuat bakat menulis tumbuh. Pada akhirnya jika kita begitu mencintai menulis, kita akan mempunyai kekuatan untuk melaluinya.

5. Anda tidak Menulis

Para penulis menulis. Itu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s