Makanan/ Minuman Favorit Para Penulis Terkenal saat Menulis

Meskipun kita tidak terkenal atau mungkin belum terkenal ya, Writers…ehmm…Sebagai penulis kita pasti punya ritual dalam menulis. Kita juga punya makanan dan minuman yang sudah pasti bisa membuat mood kita bangkit, yang membuka kreatifitas kita sehingga kita bisa menulis ber jam-jam. Begitu juga para penulis terkenal nih Writers. Mereka harus memiliki persayaratan makanan dalam menulis.

Ketika kita bekerja, kita membutuhkan bahan bakar untuk kreatifitas kita. Nah apa yang para penulis terkenal di bawah ini andalkan untuk kreatifitas dan mood mereka?

1. Stephen King

Siapa sangka kalau penulis genre horor ini ternyata suka selalu minum teh setiap pagi. Stephen King juga suka sekali makan cheesecake sebelum dia mulai bekerja, dan dia menikahi istrinya, novelis Tabitha King, karena dia membuat ikan yang enak :D. Tetapi tidak semua makanan laut: “Saya tidak makan tiram. Sangat mengerikan, cara mereka meluncur turun ke tenggorokan Anda hidup-hidup,” katanya.

2. Emily Dickinson

bread 1Emily Dickinson memanggang roti setiap hari, dan kadang-kadang menurunkan keranjang makanan yang dipanggang melalui jendela ke anak-anak tetangga. Saat berada di dapur, dia menulis puisi di bagian belakang kemasan-kemasan dan kertas bekas.

3. Victor Hugo

Seperti kebanyakan orang, Victor Hugo memulai paginya dengan secangkir kopi, tapi dia menjatuhkan dua butir telur mentah sebelum menenggaknya. Saya pernah sih mencoba resep kopi telur dan memang cukup enak, tapi menenggak langsung dengan cara begitu, gimana rasanya ya? 😛

4. F. Scott Fitzgerald

Penulis The Great Gatsby ini menyukai sekaleng daging dan apel tapi dia memakan dagingnya langsung dari kalengnya :p

5. Truman Capote

snacks 3Penulis Amerika yang menulis cerita pendek pertamanya di usia 11 tahun ini mempunyai ritual sebagai berikut: Jam 11.00 minum kopi, Jam 12.00 minum Teh Mint, Jam 14.00 minum Sherry (wine), Jam 16.00 minum Martini.

 

6. Marcel Proust

Penulis Perancis ini cuma menginginkan Espresso, Espresso dan Espresso saat menulis.

Bagaimana dengan Anda, Writers?

Advertisements

4 thoughts on “Makanan/ Minuman Favorit Para Penulis Terkenal saat Menulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s