4 Film Indie Komedi Romantis yang Harus Anda Tonton

Di tengah masifnya produksi film superhero belakangan ini, genre film komedi romantis sepertinya tidak lagi mendapatkan ruang. Namun saya berani untuk bilang kepada Anda Movie Lovers, bahwa masih ada film-film komedi romantis yang tidak kehilangan geregetnya dan juga tak kalah kualitasnya dengan film bergenre lain. Jadi kalau Anda belum punya rencana untuk menghabiskan weekend, bagaimana kalau nonton beberapa film ini. Nah berikut adalah 4 film indie komedi romantis yang harus Anda tonton:

Ruby Sparks 1Ruby Sparks

Saya pikir ini adalah film terbaik yang pernah diperankan oleh Zoe Kazan. Ruby Sparks mengisahkan seorang penulis muda yang diperankan oleh Paul Dano, yang jatuh cinta dengan karakter yang dia tulis. Tiba-tiba karakternya hidup dan tinggal bersamanya. Ada elemen fantasi dalam drama romantis ini, tapi juga ada konflik yang nyata dalam hubungan tersebut. Akting Zoe Kazan sebagai Ruby sangat menawan dan brilian, dan tentu saja drama ini tidak akan berhasil tanpa akting keren Paul Dano. Ruby Sparks adalah film yang sangat manis dan cerdas.

The Big Sick

The Big Sick 1Film ini adalah tentang bentrokan budaya. Diperankan oleh Kumail Nanjiani sebagai Nanjiani dan Zoe Kazan sebagai Emily. Nanjiani yang dibesarkan sebagai keluarga Muslim asal Pakistan, jatuh cinta dengan Emily, wanita Amerika. Nanjiani harus menghadapi perjodohan (arranged married) sementara semakin hari, cintanya kepada Emily semakin dalam. Pergulatan dan konflik dimulai ketika Emily koma, di mana Najiani harus berhadapan dengan keluarga Emily. Film yang diadaptasi dari kisah nyata dari pasangan penulis Emily V Gordon dan Kumail Nanjiani ini cukup bijak, unsur komedinya juga terasa alami dan cerdas. Mungkin karena itu “The Big Sick” muncul sebagai salah satu film indie terbaik tahun ini.

Safety Not Guaranteed

Safety Not Guarantee 1Film yang mengukuhkan nama sutradara “Jurassic World” Colin Trevorrow dalam Festival Film Sundance tahun 2012 ini, adalah film campuran dari genre sains fiksi dan komedi romantis. Dibintangi oleh Mark Duplass dan Aubrey Plaza ini mempunyai setting dan ide cerita di luar film komedi romantis pada umumnya. Aubrey Plaza memerankan karyawan magang majalah yang meneliti iklan baris seorang pria yang meminta pendamping dalam perjalanan waktu dengan mesin waktu. Kedua orang ini menjalin hubungan dalam situasi aneh dan berbagi cerita tentang orang-orang tercinta yang telah mereka lewatkan. Awal yang ‘aneh’ tapi bukan berarti tidak lucu, indah dan menggelitik pemikiran kita.

Celeste and Jesse Forever

Celeste & Jesse Forever 1Celeste and Jesse Forever adalah komedi romantis tentang dua pasangan yang sangat disukai. Mereka berdua menikah bertahun-tahun, semua teman-teman mereka menganggap mereka satu unit dan contoh cinta yang berhasil. Dibintangi oleh Rashida Jones dan Andy Samberg, keduanya berhasil menunjukkan chemistry pasangan yang hangat dan hidup, sehingga membuat perpecahan mereka semakin memilukan. Film ini bukan tentang cinta yang penuh bunga, melainkan sebuah cinta yang membutuhkan kerja keras, komitmen. Bukan jenis rom-com penuh fantasi melainkan realitas yang bisa membangunkan kita bagaimana sebenarnya cinta bekerja.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s